Asam Lemak Untuk Otak Balita


Kita sering mendengar tentang gunanya asam lemak Omega-3 dan Omega-6 untuk kecerdasan balita. Salah satu bentuk asam lemak Omega-6 adalah AA (Arachidonic Acid). Apakah AA itu? Dan apakah gunanya untuk perkembangan otak buah hati kita? Mari kita dalami lebih lagi.

Arachidonic Acid adalah asam lemak tidak jenuh yang digunakan oleh tubuh untuk mensintesa pengaturan molekul seperti prostaglandin (pengantar kimiawi seperti hormon) dan thromboxane (hasil buangan keping darah, yang terlibat dalam agregasi piringan pipih dan pembekuan darah). Tidak seperti lemak buruk seperti kolesterol atau lemak jenuh, AA adalah lemak yang baik dan berguna. AA dapat ditemukan di dalam kuning telur, daging, dan bentuk makanan bersumber hewani lainnya.



Kekurangan asam lemak penting dapat menyebabkan pertumbuhan yang kurang maksimal dan daya tahan tubuh yang tidak dapat memerangi infeksi. Asam lemak Omega-3 dan Omega-6 seperti AA berguna untuk membantu mengoptimalkan transmisi saraf dan fungsi otak yang dapat membantu kecerdasan balita Anda. Selain itu, juga dapat membantu memperkuat integritas membran sel, memperbaiki kerusakan sel dan jaringan tubuh dan juga meningkatkan fungsi jantung dan sirkulasi tubuh.

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial